Handicap Bola – Guardiola: Man. City Jauh Dari Kata Sempurna

pep guardiola, manchester city

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan timnya masih jauh dari kata sempurna walaupun tampil impresif pada musim 2017-18.

Tiga pemain kunci Man. City, yakni Kevin De Bruyne, Fernandinho dan Nicolas Otamendi memperpanjang kontrak pada Januari 2018. Selain itu, The Citizens masih berpeluang menyabet empat gelar sekaligus.

Sergio Aguero dan rekan-rekan memuncaki klasemen sementara Premier League dengan keunggulan 12 poin atas rival terdekat, Manchester United. Man. City pun masih berlaga di Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions.

Akan tetapi, Guardiola enggan sesumbar dengan menegaskan bahwa Manchester City belum sempurna dan bakal terus menjaga keharmonisan skuat.

“Otamendi, Fernandinho dan De Bruyne telah memperpanjang kontrak. Kami sangat senang mereka ada bersama kami ke depannya. Itu kabar terbaik dalam beberapa pekan terakhir,” kata Guardiola, seperti dilansir Soccerway.

“Anda tidak pernah mendekati kesempurnaan. Jika merasa baik-baik saja untuk tiga tahun ke depan, Anda melakukan kesalahan,” imbuh mantan arsitek Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

“Para pemain yang tidak tampil reguler menerima posisinya, tetapi mungkin mereka tidak menerimanya pada musim depan dan ingin hengkang. Anda harus selalu menuntaskan situasi tahun demi tahun,” tandas Guardiola.

Pep Guardiola harus menemani Manchester City bertandang ke markas Cardiff City, Cardiff City Stadium, untuk melakoni babak ke-4 Piala FA, Minggu (28/1/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *